Latest News

Verifikasi faktual Radio madufm oleh KPID jatim

Sabtu, 05 Juli 2008 , Posted by MADUFM at 17.26





Tahapan proses perizinan bagi Rakom MADUFM sudah memasuki tahapan kedua, yaitu Ferivikasi Faktual oleh KPID Jawa Timur. Verifikasi Vaktual ini dilakukan setelah Rakom Madufm menyerahkan Proposal pengajuan Ijin di KPID Jatim,KPI pusat dan Kominfo pada tanggal 31 Oktober 2007. Akhirnya, dalam perjalanannya, pada tanggal 1 Juli 2008 , Rakom Madufm mendapat Kunjungan dari Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Timur ( KPID ) di Stodio Madufm Campurdarat Tulungagung.

Sejatinya, tahapan perizinan yang dilakukan Rakom Madufm dan yang berkaitan langsung dengan Rakom Madufm belum selesai sampai disini. Kenapa begitu? karena setelah proses Verifikasi Faktual radio madufm harus menempuh lagi Proses Ketiga yaitu Proses Dengar Pendapat yang Insya Allah pada Bulan September 2008. Dalam masa bulan Juli dan september Rakom madufm harus memenuhi beberapa Syarat Administrasi yang belum di lengkapi dalam Ferifikasi Faktual tadi Sore ( 1 Juli 2008 )

Pada proses Ferivikasi faktual ini , terjadi tanya jawab antara Rakom madufm dengan KPID jatim dan beberapa anggota Komunitas yang menyaksikan jalannya ferifikasi. Pada prinsipnya, proses Verifikasi Faktual merupakan proses Verifikasi data dari proposal di sesuaikan dengan keadaan sebenarnya di lapangan setelah radio Komunitas madufm pada awal perizinan menyerahkan persyaratan administratif.

Ada beberapa evaluasi yang mengharuskan Rakom Madufm memperbaiki persyaratan administratif. Bagi kami, itu sangat wajar! Dan kami memilih akan memperbaikinya. Kenapa begitu? Karena, pembuatan persyaratan administratif pada waktu awal berdiri, dan setelah Rakom MADUFM berjalan, –rielnya– memang terdapat beberapa penyesuaian dilapangan.

Hasil dari Verifikasi Faktual rakom Madufm oleh Komisi Penyiaran Indonesia jawa Timur di Stodio madufm tadi Sore , Rakom MADUFM banyak sekali mendapat masukkan yang sangat berharga. Hal itu, dapat memicu manajemen, dan Rakom MADUFM pun memperbaiki diri!

Currently have 2 komentar:

  1. Anonim says:

    Perkenalkan nama saya: Mochamad Hasyim ST (hasyim),anak kauman Campurdarat temannya pak Maskur,Saya putra pertamanya Alm.Pak ISTAT.skrng saya tinggal di SBY pingin tahu kabarnya terbarunya dari pesantren tercinta ini...dan buat maskur gmn kabarnya?...

    tx

  1. Anonim says:

    kabar baik juga